Penghitungan Harga Huruf Timbul di Jakarta dan Sekitarnya

Anggapan bahwa harga huruf timbul sangat mahal tidaklah benar. Hal ini karena penggunaan huruf timbul sebagai papan nama atau keperlauan lainnya semakin banyak diminati. Selain itu bahan-bahan yang digunakan untuk proses pembuatan huruf timbul juga sudah semakin banyak diproduksi sehingga tidak sulit didapatkan. Bahkan karena kepopulerannya, huruf timbul juga sangat disukai oleh banyak orang. Sehingga harga seharusnya semakin ringan dan dapat terjangkau oleh banyak orang.

Harga Huruf Timbul

Hal Yang Mempengaruhi Harga Huruf Timbul

Meski harga huruf timbul sudah cukup terjangkau sekarang ini, namun dulunya huruf timbul hanya bisa dibuat oleh perusahaan-perusahaan besar dengan omset ratusan juta hingga miliaran rupiah. Meski begitu biaya pembuatan huruf timbul yang yang cukup terjangkau dapat berubah-ubah sesuai ketentuan harga yang dibuat jasa pembuatan huruf timbul tertentu. Hal ini karena pembuatan huruf timbul dipengaruhi oleh banyak hal.
Salah satu hal yang mempengaruhi harga huruf timbul adalah penggunaan bahan yang digunakan untuk membuat huruf timbul. Bahan pembuatan huruf timbul yang biasa dipakai adalah gavanil, acrylic dan juga stainless steel. Ketiganya adalah bahan dengan kualitas yang berbeda-beda sehingga mempengaruhi harga pembuatan huruf timbul. Biasanya harga huruf timbul dengan bahan acrylic jauh lebih mahal dibandingkan huruf timbul yang dibuat dari bahan lainnya. Hal ini karena acrylic memiliki lebih banyak kelebihan seperti lebih lentur, mudah dibentuk dan perawatannya juga sangat mudah dilakukan.
Selain bahan pembuatan huruf timbul, harga juga dipengaruhi oleh desain huruf yang dibuat. Semakin rumit desain huruf yang dibuat maka harga juga akan semakin mahal. Besarnya huruf timbul yang dibuat juga menentukan harga pembuatan huruf timbul. Sehingga patokan harga huruf timbul selalu berbeda pada masing-masing jasa pembuatan huruf timbul. Tentunya sangat dianjurkan untuk memilih jasa pembuatan huruf timbul yang menawarkan harga cukup terjangkau sehingga meringankan kondisi keuangan Anda.

Harga Huruf Timbul

Meski harga huruf timbul berbeda-beda untuk setiap jasa pembuatan huruf timbul, namun kisaran harga selalu sama. Harga yang harus Anda bayarkan untuk huruf timbul yang dibuat dari bahan galvanil adalah Rp. 7.000 untuk setiap centimeter huruf yang dibuat. Sementara untuk harga huruf timbul yang dibuat dari bahan stainless steel berkualitas cukup baik adalah Rp. 8.000 untuk setiap centimeter huruf yang dibuat. Sedangkan harga huruf timbul yang dibuat dari bahan acrylic adalah Rp. 10.000 untuk setiap centimeter huruf yang dibuat.
Beberapa jasa pembuatan huruf timbul menggunakan strategi potongan harga untuk menarik minat konsumen. Biasanya potongan harga diberikan dengan mengurangi harga bahan untuk setiap centimeter jika huruf yang dipesan memiliki ketinggian tertentu sesuai dengan ketentuan yang dibuat oleh jasa pembuatan huruf timbul. Sehingga Anda bisa mendapatkan harga huruf timbul yang lebih murah jika memesan huruf dengan ukuran yang lebih tinggi dan besar.
Dengan patokan harga huruf timbul ini, Anda dapat menghitung biaya yang harus Anda keluarkan untuk membuat huruf timbul. Biasanya penghitungan dilakukan dengan mengalikan harga bahan huruf timbul dengan ukuran huruf dan jumlah huruf. Misalnya Anda memesan 5 huruf dengan ukuran 50 cm menggunakan bahan galvanil, maka penghitungannya adalah 7000x50x5. Berdasarkan penghitungan ini, maka yang harus dibayar adalah Rp. 1.750.000.

2 komentar

  1. perihal: Huruf Timbul Stainless

    Kami mengharapkan surat penawaran dari Bapak/Ibu untuk biaya-biaya baik jasa/material dan lama waktu pengerjaan nya beserta spesifikasi bahan yang akan digunakan.

    untuk spesifikasi nya kami sudah email.

    Semoga ada kelanjutannya, terima kasih atas kerjasama nya.

  2. Mas, misal tulisan LPMP Babel 50 cm biaya berapa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *